ঢাকা, বৃহস্পতিবার, ৬ই অক্টোবর, ২০২২ খ্রিস্টাব্দ , ২১শে আশ্বিন, ১৪২৯ বঙ্গাব্দ

‘বডি ওর্ন ক্যামেরা’ যুগে প্রবেশ করলো পিরোজপুর

প্রকাশ: ০৯ মার্চ, ২০২২ ১২:৫৫ : অপরাহ্ণ

  1. Koresponden Pirojpur
    : ‘Kamera Tubuh’ (Body Cam) yang canggih telah dilampirkan ke Polisi Pirojpur. Inspektur Tambahan Polisi Mollah Azad Hossain mengatakan bahwa mulai sekarang ‘Kamera Tubuh’ akan digunakan untuk tugas sersan polisi dan berbagai operasi. Pada kesempatan itu, Kapolsek Md Saidur Rahman meresmikan acara tersebut di kawasan pertigaan kantor CO kota kecamatan pada pukul 11.00 WIB, Rabu.

Tambahan Kapolsek (Kejahatan dan Administrasi) Mollah Azad Hossain, Tambahan Kapolsek (Lingkaran Sadar) Thander Khairul Hasan, Inspektur Polisi Polsek Sadar Ali Reza dan aparat kepolisian lainnya juga hadir.

Sementara itu, Kapolsek Md Saidur Rahman mengatakan, aktivitas personel kepolisian yang bertugas di lapangan akan terpantau melalui ‘Body Own Camera’. Selain itu, jika ada yang berperilaku tidak pantas atau menyerang anggota polisi, catatan mereka akan tetap ada. Inisiatif ini diambil untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam pekerjaan polisi. Kamera ini dapat mengambil audio, video dan gambar. Semuanya dapat dipantau dari mana saja melalui teknologi GPS. Inisiatif ini diambil untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pekerjaan polisi.

 

Pada tahap pertama, 27 kamera yang dikenakan di tubuh telah dipasang untuk polisi distrik Pirojpur. Bantuan tersebut juga akan dibagikan kepada personel polisi yang bekerja di kantor polisi secara bertahap.

join

Print Friendly and PDF
ব্রেকিং নিউজঃ